Acara Launching DICTUM Research Community Telkom University Dengan Tema “Matching Industrial Needs and Research Scope” Terselenggara Dengan Meriah

Dihadiri oleh Prof. Dr.Adiwijaya, dan Pelaku Industri serta representasi pemerintah Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Bandung, acara launching berjalan meriah.

Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University meluncurkan Research Community Digital Media, Culture, & Humanities disingkat RC Dictum. Kegiatan ini diinisasi oleh Kelompok Keahlian Media Studies & Humanities dan Marcomm & Public Relations yang menjadi motor gerakan bagi kompetensi jurusan Ilmu Komunikasi dan Digital Public Relations. Kegiatan dilakukan secara hybrid, luring dan daring, di Gedung Fakultas Komunikasi dan Bisnis dan ruangan Zoom, Kamis (09/12/2021)

Kegiatan peluncuran dilaksanakan melalui webinar Matching Industrial Needs and Research Scope dengan menghadirkan praktisi pemerintahan, korporat, media, dan peneliti di lingkungan Fakultas Komunikasi dan Bisnis.

Kehadiran RC Dictum, menjadi bagian dari implementasi visi research dan entrepreunial university, Rektor Telkom University, Prof. Adiwijaya mengapresiasi kehadiran komunitas riset pada salah satu fakultas di lingkungan Telkom University.

“Webinar Matching Industrial Needs and Research Scope merupakan peluncuran Research Community DICTUM Telkom University sebagai salah satu bentuk perwujudan visi Telkom University untuk menjadi research dan entrepreneurial university”, papar Adiwijaya.

Ia menjelaskan bahwa Telkom university memiliki purpose contribute to nations, bagaimana kampus Telkom University dapat berkontribusi terhadap bangsa dan negara.

“Telkom University berkomitmen turut menyukseskan sustainability development goals, untuk membangun Indonesia lebih baik lebih maju. Sejalan dengan ini, semua kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat harus sejalan dengan SDG’s”, ujar Rektor.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Prof Adiwijaya menegaskan bahwa Telkom University selalu melakukan kolaborasi dengan mitra masyarakat dan pemerintah lokal, sehingga diharapkan segala kegiatan yang dilakukan oleh sivitas akademika Telkom University tidak hanya memberikan output tapi outcome juga, sehingga dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat juga oleh bangsa.

Prof Adiwijaya berharap, Webinar Matching Industrial Needs and Research Scope memberikan inspirasi bahwa penelitian ilmiah dan pengembangan inovasi yang dilakukan harus sejalan dengan praktik komunikasi digital yang ada di dunia nyata saat ini. Ia juga bergarap bahwa acara yang sekaligus sebagai peluncuran RC Dictum tersebut diharapkan menjadi pemantik strategi komunikasi digital dalam memajukan dan memperkaya penelitian dalam bidang strategi komunikasi digital.

“Saya mewakili pimpinan TelU mengucapkan terimakasih kepada narasumber atas waktunya untuk memberikan inspirasi, insya Allah menjadi catatan amal bagi bapak dan ibu semua dan memberikan kebermanfaatan ke depannya”, pungkasnya.

Webinar yang dibagi menjadi tiga sesi panel diskusi ini menghadirkan narsum yang ahli dalam strategi komunikasi Digital; Sahrul Gunawan Wakil Bupati Kabupaten Badung, Pujo Pramono Vice Presiden Corporate Communication PT. Telkom Indonesia, Duardi Prihandoko Vice President Digital Communication BCA, Agi Agung Galuh Purwa Kepala LIPTD Pusat Layanan Digital, Data, dan Informasi Geopasial Diskominfo Jawa Barat, Deddy Sudarijanto CEO Net TV, Candra Widanarko Editor in Chief Indonesiana.tv. Narasumber sekaligus peneliti pada lingkungan Telkom University menghadirkan Rana Akbari, M.Si., Dr. Sa’diyah El Adawiyah, dan Dr. Dedi Kurnia Syah Putra.

Pasca webinar, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Dekan Fakultas Komunikasi dan Bisnis, Ade Irma Susanty, Ph.D yang didampingi oleh  Wakil Dekan I & II serta seluruh tim Dictum.

Dekan Ade Irma Susanty berharap, kehadiran RC Dictum menjadi semakin semangat menjalankan Dictum dan bisa menebar manfaat.***[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *