Program Studi Ilmu Komunikasi

Struktur Kurikulum


Program Ilmu Komunikasi mempunyai dua peminatan yaitu peminatan digital marketing communication dan digital media. Sistem pembelajaran dan fasilitas pembelajaran yang lengkap dan berbasis ICT. Hal ini terlihat dari semua fasilitas pembelajaran berbasis ICT, semua kelas dilengkapi dengan infocus, jaringan wifi yang sangat mendukung proses pencarian informasi, sistem presensi perkuliahan, nilai perkuliahan, sistem perwalian, pendaftaran seminar proposal/skripsi semua berbasis sistem informasi Igracias dan Imiss.

Fasilitas lengkap penunjang pembelajaran juga dapat dipergunakan mahasiswa yaitu laboratorium radio, televisi, video editing, fotografi dan multimedia. Sarana pembelajaran bukan hanya didapatkan di kelas dan di laboratorium, mahasiswa juga difasilitasi dengan sarana berdiskusi dan mengembangkan softskill melalui wadah klub-klub mahasiswa diantaranya klub Ready Radio, klub Kofi Fotografi, klub Ikom Channel serta klub ICT.

Desain kurikulum pembelajaran Program Studi Ilmu Komunikasi dibuat dengan melibatkan praktisi dan akademisi melalui kegiatan Focus Group Discussion (FGD) sehingga kurikulum yang dijalankan sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan industri. Model pembelajaran pada kurikulum sudah mengaplikasikan model pembelajaran case-based learning, problem-based learning dan project-based learning. Selain menghasilkan lulusan Ilmu Komunikasi yang siap pakai dan dibutuhkan semua industri komunikasi, diharapkan juga mampu menjadikan lulusan yang memiliki jiwa entrepreneur dalam bidang komunikasi karena sudah dibekali pengetahuan dan keahlian yang didapatkan dalam kegiatan pembelajaran kewirausahaan.
Unduh KURIKULUM PRODI S1 ILMU KOMUNIKASI 2020 V1.



Scroll to Top