Pelatihan Video Editing Memberdayakan Ekonomi Mandiri

Pelatihan Video Editing Memberdayakan Ekonomi Mandiri

 

Sebagai Universitas yang berkomitmen penuh memajukan pendidikan di Indonesia, Universitas Telkom sangat menjunjung tinggi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Tri Dharma Perguruan Tingi merupaka salah satu tujuan pencapain yang harus dilakukan. Point- point dari Tri Dharma tersebut adalah; Pendidikan dan Pengajaran, .Penelitian dan Pengembangan dan.Pengabdian kepadaMasyarakat. Karena Universitas Telkom adalah tempat melahirkan orang – orang yang memiliki semangat juang yang tinggi, diri yang selimuti pemikiran – pemikiran yang kritis, kreatif, mandiri, inovatif. Tri Dharma merupakan kewajiban dari seluruh Civitas Akademika Universitas Telkom.

Minggu 8 April 2018, Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom melaksanakan Program Pengabdian Kepada Masyarakat sebagai bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Program ini adalah program rutin yang kerap dilakukan oleh Dosen- Dosen, Mahasiswa di Universitas Telkom. Program ini didukung penuh oleh PPM Universitas Telkom. Program Pengabdian Kepada Masyarakat kali adalah berbentu peltaihan. Pelaihan ini di beri nama “PELATIHAN VIDEO EDITING SEBAGAI BEKAL WIRAUSAHA UNTUK MEMBERDAYAKAN EKONOMI MANDIRI REMAJA BINAAN KARYA LANGIT FOUNDATION”.

 

Sebenarnya pelatihan ini merupakan kelanjutan dari pelatihan sehari sebelumnya yang bertema Desain Grafis, dengan peserta yang sama, yaitu Remaja Binaan Karya Langit Foundation. Pelatihan ini dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama adalah teori editing dan administrasi bisnis sedangkan sesi kedua adalah praktek. Materi yang diberikan pada sesi praktek adalah bagaimana menyunting adegan video sesuai dengan kaidah- kaidah sinematografi. dengan menggunakan aplikasi film editing. Menurut Dosen Fakultas Komunikasi dan Bisnis , Roro Wulan, yang menjadi ketua panitia acara ini, pelatihan ini merupakan pelatihan yang bertujuan untuk menanamkan semangat wira usaha dengan peningkatan kemampuan digital.

 

Adapun mengenai Karya Langit Foundation adalah sebuah yayasan yang bergerak dibidang sosial. Karya langit merupakan Komunitas berbasis Sosial, yang membantu remaja-remaja dengan keterbatasan ekonomi, baik dalam bentuk bantuan keseharian, fun charity, maupun edukasi. Remaja-remaja binaan Karya Langit Foundation juga diberikan kesempatan untuk membuat dan mengembangkan berbagai macam usaha untuk membantu perekonomian mereka. Saat ini Multimedia menjadi media dalam menyampaikan pesan yang lebih efektif dan menarik untuk dilihat termasuk dalam mengembangkan usaha. Atas dasar tersebut, pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan dalam rangka melatih remaja binaan Karya Langit Foundation terampil menggunakan desain grafis yang menjadi bagian di dalam nya sebagai konten Multimedia dalam menunjang kegiatan kewirausahaan yang dimiliki mereka.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 × 1 =