Pelatihan Desain Grafis oleh Dosen dan Mahasiswa Komunikasi

Bandung Ikom News,

Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah salah satu visi dari seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia, dan merupaka salah satu tujuan pencapain yang harus dilakukan perguruan tinggi tersebut.. Salah satu point dari Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah, Pengabdian kepadaMasyarakat, selain Pengajaran dan Penelitian.

Universitas Telkom sebagai salah satu Universitas Swasta terbesar di Jawa Barat adalah Perguruan Tinggi yang berkomitmen penuh dalam melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat sebagai bentuk implementasi keilmuan, dan merupakan program rutin yang didukung oleh PPM dan dilaksanakan oleh  Dosen- Dosen tetap yang berada di lingkungan Universitas Telkom. Pengabdian Kepada Masyarakat adalah bentuk tanggung jawab Universitas kepada masyarakat dan bangsa Indonesia.

Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom, pada hari Sabtu 7 April 2018 melaksanakan “Pelatihan Desain Grafis Sebagai Bekal Entrepreneurship Untuk Meningkatkan Daya Ekonomi Mandisi Bagi Remaja Binaan Karya Langit Foundation”. Pelatihan ini dilaksanakan oleh Dosen- Dosen Fakultas Komunikasi dan Bisnis beserta mahasiswa ICT Club Bandung terhadap Remaja Binaan Karya Langit Foundation. Pelatihan ini dilaksanakan pada laboratoriu Multimedia Fakultas Komunikasi dan Bisnis. Pelatihan ini diikuti oleh skitar 40 Remaja Binaan Karya Lanit Foundation. Pelatihan ini dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama adalah teori desain dan administrasi bisnis sedangkan sesi kedua adalah praktek. Materi yang diberikan pada sesi praktek adalah bagaimana mendisain sebuah logo, produk dan brosur sesuai dengan kaidah- kaidah Komunikasi Visual dengan menggunakan aplikasi desain grafis. Menurut Dosen Fakultas Komunikasi dan Bisnis , Asaas Putra, yang menjadi pemateri acara ini, pelatihan ini diharapkan berkesinambungan dan sebagai bentuk tanggung jawab Tel-U terhadap masyarakat. Juga dalam rangka mengimpelementasikan pengetahuan yang ada, langsung kemasyarakat . Adapun mengenai Karya Langit Foundation adalah sebuah yayasan yang bergerak dibidang sosial. Karya langit merupakan Komunitas berbasis Sosial, yang membantu remaja-remaja dengan keterbatasan ekonomi, baik dalam bentuk bantuan keseharian, fun charity, maupun edukasi. Remaja-remaja binaan Karya Langit Foundation juga diberikan kesempatan untuk membuat dan mengembangkan berbagai macam usaha untuk membantu perekonomian mereka. Saat ini Multimedia menjadi media dalam menyampaikan pesan yang lebih efektif dan menarik untuk dilihat termasuk dalam mengembangkan usaha. Atas dasar tersebut, pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan dalam rangka melatih remaja binaan Karya Langit Foundation terampil menggunakan desain grafis yang menjadi bagian di dalam nya sebagai konten Multimedia dalam menunjang kegiatan kewirausahaan yang dimiliki mereka. (Ikom)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

63 + = 72