Program Studi Ilmu Komunikasi

Dr. Indra Novianto Adibayu Pamungkas, SS., M.Si

About Lecturer: Indra, pria yang senang bersarung dan menggunakan kain tradisional baik saat bekerja dan kehidupan santainya memulai perjalanan pendidikan di program S1 English for Business Professional di Universitas Kristen Maranatha, Bandung. Ia melanjutkan ke Program S2 di London School of Public Relations, Jakata di Program Studi Ilmu Komunikasi dengan konsentrasi Marketing Communications. Selama ia menjalani profesi sebagai dosen, ia melanjutkan pendidikan doktoralnya di Universitas Sahid Jakarta. Ia mengawali karir di Trans TV sebagai creative staff, dan pindah ke Trans 7 sebagai sponsorship staff. Indra sempat pindah karier ke PPM Manajemen Jakarta , sebagai Marketing and Promotion Staff. Mulai tahun 2013 hingga saat ini, Indra merupakan dosen tetap di prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Komunikasi dan Bisnis, Universitas Telkom, Bandung. Selain mengajar, Indra juga berprofesi sebagai trainier, penggiat UMKM, dan Marketing Communications and Branding Consultant. Indra kerap mengisi sebagai pelatih untuk program Digital Public Relations bersama Kominfo. Indra juga merupakan seorang penulis buku, adapun buku ajar pertamanya adalah Marketing Communication in Cybermedia Era (2016). Ia juga menulis buku berjudul Brandologi (2016), Presentation and Public Speaking Improvement (2016, dan berjudul Brand To Brain (2018. Pada tahun 2024, ia menulis buku ajar yang berjudul Pemasaran Terintegrasi dari Perspektif Ilmu Komunikasi.

Kepakaran: Identitas Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Digital Marketing, Branding, Komunikasi Inovasi, Komunikasi Persuasi
Email: indrapamungkas@telkomuniversity.ac.id
NIDN: 311118004
SINTA ID: 6029649
Google Scholar

Scroll to Top