Program Studi Ilmu Komunikasi

Tentang IKOM

Profil singkat Prodi Ilmu Komunikasi – Telkom University.

 

Program studi Ilmu Komunikasi Telkom University didirikan pada tahun 2008 dengan dua konsentrasi, Marketing Communication dan Broadcating. Dalam perkembangannya, di tahun 2020, Program Studi Ilmu Komunikasi melakukan perubahan kurikulum yang berfokus pada peminatan Digital Marketing Communication (Marcom)dan Digital Media. Berdasarkan kurikulum 2020, lulusan prodi Digital Marcom & Digital Media dapat berkarya menjadi Digital Communication Strategic Planner, Digital Branding Consultant dan New Media & Data Analyst.

Kurikulum pembelajaran Program Studi Ilmu Komunikasi dibuat dengan melibatkan praktisi dan akademisi dalam kegiatan Fokus Group Discussion (FGD), sehingga kurikulum yang dijalankan sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan industri. Selain menghasilkan lulusan Ilmu Komunikasi siap pakai yang sesuai dengan industri komunikasi, Program studi Ilmu komunikasi Telkom University juga menjadikan lulusan mempunyai jiwa entrepreneur dalam bidang komunikasi.

Program studi Ilmu komunikasi dilengkapi dengan fasilitas dan sistem pembelajaran berbasis ICT, lengkap dengan laboratorium radio, televisi, fotografi dan multimedia. Fasilitas ini menjadikan calon lulusan prodi ini tidak hanya memiliki soft skill di bidang ilmu komunikasi, namun juga memiliki hard skill yang mumpuni. Untuk mengembangkan soft skill dan hard skill mahasiswa juga dapat mengikuti kegiatan ekstrakulikuler melalui forum klub mahasiswa seperti Ready radio (Bidang Radio), Kofi ( Bidang fotografi), Ikom Channel (Bidang Film dan Televisi), Lokatara (Bidang penulisan artikel) dan ICT (Bidang Multimedia).

Scroll to Top