Joni Sok Jagoan, Pemenang Komedi Terbaik ISFF 2016

JAKARTA, TEL-U –Sebelas Sinema, kembali menorehkan prestasinya. Kali ini, film mereka berjudul ‘Joni Sok Jagoan’ menjadi salah satu pemenang dalam ajang Indonesia Short Film Festival (ISFF) 2016 yang diselenggarakan oleh SCTV. Pengumuman pemenang ditayangkan dalam acara musik INBOX pada Sabtu (13/8) di Transera Waterpark – Kota Harapan Indah, Kabupaten Bekasi.

Indonesia Short Film Festival (ISFF) sendiri adalah ajang festival film pendek yang diselenggarakan oleh SCTV sebagai bentuk apresiasi terhadap karya anak bangsa untuk berkreasi dalam bidang perfilman. Pada tahun ini, ISFF 2016 dilaksanakan dengan dibukanya pendaftaran mulai tanggal 15 April – 28 Juli 2016 dan dinilai oleh Tim Juri yang kompeten dalam bidangnya seperti Acha Septriasa, Dennis Adishwara, Anggy Umbara, Sidi Saleh, dan beberapa juri SCTV lainnya.

Ada 7 nominasi kategori yang dilombakan pada ajang ISFF kali ini yaitu Film Pendek Drama Terbaik, Thriller Terbaik, Komedi Terbaik, Action Terbaik, Animasi Terbaik, International Short Film Terbaik dan Film Pendek Favorit. Dari 60 judul terbaik yang berhasil disaring dari setiap nominasinya, tim Sebelas Sinema melalui filmnya yang berjudul ‘Joni Sok Jagoan’ berhasil keluar menjadi pemenang dari kategori film pendek komedi terbaik mengalahkan nominasi lainnya.

“Kemarin sih salah satu juri di ISFF 2016 ini (Acha Septriasa) bilang, kalau film Joni Sok Jagoan itu punya unsur komedi yang sifatnya spontan dan ngga ketebak sama sekali. Jadi bikin ketawanya juga beda,” ujar Mustafa, selaku sutradara dari film tersebut.

Menurut Mustafa, melalui film tersebut, ia bersama tim Sebelas Sinema ingin memberikan moral value penonton bahwa jangan pernah sesekali menghina sebuah pekerjaan yang bukan menjadi pilihan kita, seperti contohnya adalah pekerjaan sebagai seorang polisi dalam film tersebut.

Sebelas Sinema dilahirkan oleh mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi FKB Tel-U yang sebagian di antaranya sudah lulus dari Tel-U. (purel/BRR*)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 69 = 76