Home » Curriculum Structure

Curriculum Structure

 


Program Ilmu Komunikasi mempunyai dua peminatan yaitu peminatan marketing communication dan broadcasting. Sistem pembelajaran dan fasilitas pembelajaran yang lengkap dan berbasis ICT. Hal ini terlihat dari semua fasilitas pembelajaran berbasis ICT, semua kelas dilengkapi dengan in focus, jaringan wifi yang sangat mendukung proses pencarian informasi, sistem presensi perkuliahan, nilai perkuliahan, sistem perwalian, pendaftaran seminar proposal/skripsi semua berbasis sistem informasi Igracias.

Fasilitas lengkap penunjang pembelajaran juga dapat dipergunakan mahasiswa yaitu laboratorium radio, televisi, fotografi dan multimedia. Sarana pembelajaran bukan hanya didapatkan di kelas dan di laboratorium, mahasiswa juga difasilitasi dengan sarana berdiskusi dan mengembangkan softskill melalui wadah klub-klub mahasiswa diantaranya klub Ready Radio, klub Kofi Fotografi, klub Ikom Channel serta klub ICT.

            Desain kurikulum pembelajaran Program Studi Ilmu Komunikasi dibuat dengan melibatkan praktisi dan akademisi melalui kegiatan Focus Group Discussion (FGD) sehingga kurikulum yang dijalankan sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan industri. Selain menghasilkan lulusan Ilmu Komunikasi yang siap pakai dan dibutuhkan semua industri komunikasi, diharapkan juga mampu menjadikan lulusan yang memiliki jiwa entrepreneur dalam bidang komunikasi karena sudah dibekali pengetahuan dan keahlian yang didapatkan dalam kegiatan pembelajaran kewirausahaan.

Organigram kurikulum Konsentrasi Penyiaran

konsentrasi-penyiaran

 

 

 

 

 

 

 

 

Organigram kurikulum Komunikasi Pemasaran


komunikasi-pemasaran